Sabtu, 12 Maret 2011 @ 13.25.00  0 stares
kemarin, seperti biasa hari jumat kami kelas sepuluh diwajibkan ikut ekskul pramuka. dan seperti biasa pulangnya juga jadi molor jam 4-an gitu .. nah kemarin kebetulan ujan deras. dan aku juga (kebetulan) nebeng temenku. 

karena hujan nggak reda2 saat hujan mulai tinggal gerimis aku maksa temenku itu untuk cepet2 pulang. 
"lho mbak, masih ujan .. nanti wae to" ujar dewi teman tebenganku itu.
"halaa ntar neg tambah deres gimana?? neg redane malem gimana??" ujarku ngotot.
"akhirnya dia ngeluarin mantol a.k.a jas hujan dari bagasi motornya. akhirnya dia pake juga tuh.

"tapi mbak, neg di ciprati piye??" ujarnya agak khawatir. 
iya ya .. di depan sana ada anak kelas sepuluh yang sibuk maenan aer pake acara siram2an segala lagi .. udah gitu aernya aer got lagi .. ih sumpret gila kotornya .. walau aku agak was-was aku terus memaksa dewi untuk pulang.

akirnya dengan 'bondo nekat' dari hasrat untuk segera pulang, kami langsung tancap gas dengan hati-hati. akupun udah siap2 botol aer mineral ditangan.

"eh eh .. aku jo disirati lhoo .. damai damai!!" ucap dewi kepada mereka yang tertawa ganas siap2 menyiram aer. akhirnya motorpun oleng dan kamipun jatuh .. aku udah nggak sadar gimana posisi jatuhnya. pokoknya saat itu badan kami udah sama2 memakai posisi motor dewi yang terlentang. lewat pendengaranku, hening seketika dan baru beberapa detik kemudian,ada yang menolong kami. 

ada yang mengulurkan tangannya padaku. namun saat aku udah bisa duduk, kubanting helm hitam yang melindungi kepalaku.

sontak mereka yang ngelihat aku pada diam. aku mendadak emosi gara2 jatuh itu. dengan api yang membara dalam hati dan setan yang ngelunjak2 kegirangan, aku teriak sama mereka. 

"SIAPA YANG NYIRAM?? HAA??"
diam tak ada jawaban.
"WOY SOPO SING NYIRATI AKU MAU?? NGAKU!! METUO!!"
tetep ngga ada jawaban. yang ada cuma temenku yang mencoba menenangkanku.
"WOOO!! #%&!! $%$**&%!!"

tiba2 tanganku di genggam erat sama salah satu temanku. dan tiba2 juga ada anak cewek marah2 ke aku.
"heh!! kamu tuh cewek!! jilbaban!! misuh2 lagi!!"

dan blablala .. pertengkarannya denganku berlanjut. namun aku juga tersadar, reputasiku hancur. aku muslim tapi aku ngga ngasih contoh yang baik .. :(

dengan kutendang sepeda salah satu dari mereka, aku langsung bergegas mau pulang.

sampai rumah, aku langsung nangis2 menyesali kejadian2 tadi. dan yang paling kusesali aku ngomong kotor disaat aku menjadi muslim .. astagfirulloh . ya allah .. ampuni aku ya alloh .. :(

Label: