Sabtu, 12 Maret 2011 @ 17.53.00  4 stares
sejak seminggu lagi, saat guru bimbingan konselingku ngasih tahu kalo ada program pertukaran pelajar, entah mengapa aku jadi terobsesi.

nah, obsesi ku pengen ke jepang ato amrik.
kenapa aku pilih jepang?? karena teknologi dan keindahan negeri sakura itu .. tapi karena beresiko tinggi seperti gempa dan tsunami kaya berita akhir2 ini, aku segera mencoret dari daftar tujuan program itu.

ya sudah, akhirnya saya pilih deh amerika sebagai tempat untuk menuntut ilmu saya. berhubung disana juga ada sodara saya, jadi bisa pake bahasa indo juga kalo ada masalah :D

hhehe, doakan ya teman, saya bisa lolos seleksi dan jadi menuntut ilmu di negeri paman sam tersebut :D


YES ( Youth Exchange & Study)

Program YES merupakan program beasiswa penuh dari AFS USA yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman antara masyarakat Amerika Serikat dengan negara-negara bermayoritas muslim. Pelajar dari Mesir, Indonesia, Malasyia, Filipina, Turki, India, Saudi Arabia, Ghana, dan Thailand akan tinggal dikeluarga angkat, bersekolah, dan mengikuti kegiatan-kegiatan di sekolah maupun masyarakat di Amerika.

Program YES ini lebih menekankan pada pengembangan ketrampilan dan kepemimpinan peserta. Siswa diharapkan dapat menjadi duta bangsa yang menjembatani masyarakat Amerika untuk lebih mengenal Indonesia juga sebaliknya sehingga timbul persahabatan dan saling pengertian di antara dua bangsa, ini merupakan modal dasar dalam upaya mewujudkan dunia yang lebih damai bagi semua.

Program YES di Indonesia sudah dilakukan sejak tahun 2003 dan saat ini ada sekitar 300 alumni baik dari sekolah umum maupun pesantren.

Periode Pendaftaran : April - Mei
Periode Program : Agustus - Juli ( tahun berikutnya )
Negara Tujuan : Amerika Serikat

Label: ,