Senin, 28 Februari 2011 @ 16.14.00  4 stares
karma. apa itu?? banyak orang bilang, karma adalah suatu balasan dari apa yang telah dilakukannya. terlbeih bila kita berlaku buruk pada seseorang sehingga membuatnya merasa tersakiti namun yakin pada karma itu ada.
entah namanya karma atau pembalasan, hal ini sangat menyindirku akhir-akhir ini.

karma yang kulihat pertama kali adalah saat aku membenci seseorang karena suatu alasan yang susah dijelaskan. entah mengapa, aku begitu membencinya saat dia menyatakan perasaannya padaku. aku membencinya dan tidak menggubris semua perlakuannya. hingga suatu saat ketika keadaan normal. sudah tak ada lagi dia yang mengusikku untuk mendengarkan semua kelakuan dan perasaannya.

tapi beberapa hari kemudian, aku merasakan sesuatu yang aneh dalam diriku. ada getaran lain didasar hati ini. you know what??? tiba2 aja dalam waktu singkat aku suka sama dia! suka sama orang yang kubenci. yang kutolak dan kucampakkan seenaknya*bahasanya.. 

pokoknya tiba2 aja aku bisa suka sama dia. FREAK!! apa ini karma??

akhir2 ini aku sering banget ngatain sesuatu yang akhirnya hal itu berbalik nyerang aku. contohnya gini :

aku bilang sama adekku, "film2 kartun tuh dosa lho. soalnya menghasut kita untuk lihat terus dan jam tayangnya selalu pas maghrib. jadi ngajak kita untuk ninggalin sholat gitu ceritanya" trus bapak tiba2 nyela "apa kamu ngga kaya gitu? apakah diri kamu sudah lebih baik dan bisa mengatur waktu??" rasanya kaya skak mat. akupun jawab, "insya allah nggak" 

but in fact, aku ngelakuin hal bodoh yang aku bilang. karena aku ngundur2 waktu sholatku hanya gara2 keasyikan lihat kartun di tv!! itu karma??

aku sering koar2 sama adek2ku buat sholat tepat waktu. kadang aku pernah ngelihat dia sholat ashar jam 5 lebih. mepet banget mau maghrib. akupun langsung demo "kamu itu, sholat ashar kok jam segini? mepet banget tauk sama sholat maghrib!!" 

tapi, beberapa hari kemudian, aku melakukan hal yang sama. menunda sholat ashar sampe hampir mau masuk maghrib. asstaghfirullah .. ampuni hambaMu yang nakal ini ya Allah T_T

apa ini juga karma??

entah apapun namanya, hal itu sekarang menjadi pelajaran buatku. ya walau kadang masih bandel juga sih, hhehe .. tapi semua itu menjadi pedoman agar aku bisa berpikir dahulu sebelum mengucapkan sesuatu :)

Label: