Kamis, 19 Juli 2012 @ 09.42.00  2 stares
oke, mungkin ini terlalu dini buat aku, tapi entah kenapa ini bener2 bikin aku susah tidur, bikin aku shock, nangis stres *lebay* dlsb.
hal ini di awali dengan keinginan kerasku untuk ikut snmptn undangan, niatku aku pengen masuk ugm ato ui, aamiin ya alloh.

nah pas guru BK datang ke kelas, aku sudah santai2 aja. tapi tiba2 beliau bilang, "biasanya yg bermasalah itu murid pindahan karena terkendela nilai KKM di sekolah sebelumnya bukan 75 sedangkan sekolah kita 75 dan untuk mengikuti jalur undangan ini murid pindahan harus mengikuti nilai KKM di sekolah ini "

DEG!!
aku langsung menengok nilai rapotku dari semester 1. dan tiba2 aku menemukan angka 73 di rapot semester 2. aku bingung banget. dan ada teman yang tau. terus dia tanya ke guru, dan dengan santainya si guru itu bilang "ya berarti kamu ngga bisa ikut undangan. cuma bisa ikut tulis"


rasanya kaya gak ada harapan lagi




aku seketika cuma bisa diem. nahan nangis.
rasanya udah gak minat sekolah kalo kaya gini.

sampe rumah aku diem, merenung. dan ngebayangin guru itu ngomong. mau gak mau aku harus cerita ke ibu.
aku cerita ke ibu pelan, dan tiba2 aja nangis. aku ngga tau kudu gimana. aku pun ngga yakin kalo lewat snmptn tulis. entah, mungkin orang berpikir bahwa aku membuang muka kepada snmptn tulis.

dan pas les pun akhirnya aku tanya sama guru b.inggris yang bisa nerawang.
kata beliau "guru BKmu itu salah, harusnya jangan mematahkan semangat, tapi kalo kamu bisa positive thinking dan yakin kalo kamu bisa, kamu pasti bisa. walaupun itu agak berat di kamu. dan jangan khawatir, untuk masuk PTN itu ada 4 jalur. jadi kamu bisa maksimal buat masuk ke sana"

aku cuma sesenggukan diliat anak2 yang lagi pada les. beneran aku agak frustasi gara2 guru BK itu bilang seenaknya tanpa mikirin perasaan muridnya. akupun jadi sering bertengkar sama mister jutek gara2 hal ini. dan dia bilang ke aku, "kalo kamu gak masuk UGM ya sudah ngga usah lanjut ^^"

aku cuma iya iyain aja smsnya, aku ga tau kudu apa. aku bingung.

dan dia sms lagi :

"saya muda dan saya BISA!! tidak ada yang tidak bisa saya lakukan, selama saya mau , ingin, akan dan melakukannya lagi dan lagi"


perlahan - lahan aku mulai meyakinkan diri. aku bisa kalo mereka bisa. contohnya kakak kelasku yang umurnya malah lebih muda dariku sudah keterima undangan di UGM dan teman SMPku yang sekarang sudah kuliah di ITS melalui snmptn tulis karena SMAnya melalui jalur aksel. sama2 kelahiran 1995, kalo mereka bisa, kenapa aku nggak?

ya, you right mister jutek. aku mungkin penakut untuk hal ini, tapi lihat saja aku PASTI BISA!




kunjungi toko online saya di my online shop :)

Label: , ,