Sabtu, 07 Juli 2012 @ 12.12.00  3 stares
tanggal 15-19 juni lalu, aku dan teman2 satu sekolah (dan pastinya bersama para guru pendamping) melakukan acara study tour. bisa disebut juga study kampus karena kami juga melakukan beberapa kunjungan ke berbagai perguruan tinggi. such as :

- universitas jember
- universitas udayana
- sekolah tinggi pariwisata internasional nusa dua bali :D



tapi , selama study tour berlangsung entah kenapa aku ngga bisa tenang selama perjalanan, di hotel mauapun pas makan. kepikiran tugas yang sudah melambai - lambai. hoshh
entar bakal gimana gimananya, aku yang sepertinya bingung dan stres berat mikirnya. padahal teman2 yang lain easy banget, bawaan mereka santai --a

tau tugasnya apa? kita disuruh buat reportase visual. ya semacam film pendek. durasi 19 menit, tapi aku cuma ngerjain 14 menit 43 detik. hehehe ampuuun pak. udah mampet ngerjain , kekurangan bahan video untuk di import ke dalam susunannya --"

gimana enggak? 
pembagian tugas yang sudah dilaksanakan H-2 aku pun yang gila2an setresnya mikir gimana besok kalo udah disana? 

sebenernya aku disuruh jadi reporter, tapi aku mikir, ujung2nya ntar ini video di editin orang, pasti bayar lagi. karena saat itu aku sudah malas sekali berurusan dengan uang, maka aku langsung angkat tangan untuk ngubah susunan tugasna. aku minta dijadikan editor. haha, ya walaupun hasilnya kurang 4 menit 16 detik --"

dannnnn,
perkiraanku menjadi kenyataan. 
disana ga ada yang inisiatif untuk ngambil gambar, ga ada yang inisiatif untuk memulai wawancara. apalagi sutradaranya, astagaaaa. kalo bukan aku yang kasih inisiatif duluan, entah jadi apa ini tugas. mungkin gak ada lagi durasi 14 menit --"

yaa, this is STUDY tour !

selain melakukan study kampus, kami juga pergi ke pantai sanur, pantai kuta, tanah lot, GWK, tanjung benoa, pulau penyu, kampung kuta, kertalangu dan tentunya pasar sukowati yang berhasil buat kakiku merinding hebat.

baru sampe aku udah ngemis2 ke temen2 buat nitip belanja, aku ngga berani turun . karena apa?
yap penjualnya yang gila2an sangar seremnya. (o_O")a
tapi nasi udah jadi bubur, akhirnya aku pun memberanikan diri untuk turun dan jalan ke pasar terkenal itu dengan paksaan dari teman2 lain. 

jreng jreng!!
aku gemetar hebat liat kondisi pasar yang udah rame kaya mau perang. apalagi kalo ngga perang antar pembeli dan pedagang. sumpret kejam abis tuh penjual narik2 baju dan tangan. mana tiba2 mabuk lautku kambuh. rasanya kepala udah mau pecah dan badan terombang - ambing merasakan guncangan ombak dan tarikan penjual yang ngotot.

akhirnya, dengan budget 60ribu cuma dapet baju anak kecil 1 pasang dan kain bali 2 buah. astaagaaa --"
padahal waktu itu temen dapet kaos yang harga aslinya 95ribu ditawar dia jadi 17ribu lima ratus. yaa saranku disini mah, PINTAAR PINTARLAH NAWAR!!

TAPI, dari keseluruhan kegiatan, yang aku suka cuma waktu di pantai :D

sun rise yang telat di pantai sanur.
udah kaya orang kelabakan di bis liatin jam di hp terus, ngomong sendiri, "telat liat sun rise telat liat sun rise" 

entah kenapa, tiap liat ombak aku merasa, 

in tanah lot

"the wave throws all my problems"


dan mungkin, karena ada kenangan tersendiri dengan mister jutek di pantai kali ya, hihi :)


kunjungi toko online saya di my online shop :)

Label: , ,