Sabtu, 31 Maret 2012 @ 19.45.00  3 stares
minggu ini aku bener2 muak dengan berbagai pemberitaan yang mengumumkan kalo pemerintah bakal naikin harga BBM. bukan bukan aku bukannya gak setuju kalo BBM naik. lagipula, setuju gak setuju juga aku gak bisa buat harga BBM turun. yeah, like y'all -___-

jadi apa yang bikin aku enek muak sebel ?

yeah, tak lain dan tak bukan serta tak mengarang bebas adalah karena DEMO MAHASISWA yang menolak kenaikan BBM. 

oke oke. mungkin tema ini bikin kalian semua yang pada baca muak. tapi sumpah ini juga aku udah muak nahan nahan apa yang ada dipikiranku. apa yang ngejejelin otakku ini.

apa coba masyarakat itu pada nolak - nolak kenaikan harga BBM yang cuma Rp 1.500 ?
malu - maluin banget tau gak !!

liat tuh di negara lain, di eropa misalnya. harga BBM mereka hampir 17ribu rupiah, tapi mereka gak pernah ngadaian demo BBM kaya orang indonesia yang selalu mengedepankan okol daripada akal mereka.

terus, apa pula gunanya kalian demo? pemerintah bakal nurunin harga BBM gitu? terus kalo enggak nurunin kalian bakal nurunin pemerintah gitu? terus kalo pemerintah turun siapa yang mau ngurusin negara? siapa yang mau nyejahterain rakyat? kalian? apa kalian bakal bisa lebih baik dari pemerintah sekarang? apa kalian bisa punya kesabaran kaya pemerintah yang cuma diem disaat masyarakatnya demo, ngata2in ini itu ke pemerintah, ngasih tai kebo di istana negara? ato kalian bakal ngeluarin oto2 kalian biar rakyat kalian takut kaya kalian ngerebut cewek impian kalian. gitu? ha??

aku juga gak habis pikir sama yang demo. ya, rata - rata yang demo adalah para mahasiswa yang lagi bokek di akhir bulan karena uang kiriman belum dateng. -___-
mereka teriak - teriak di depan gedung DPR di sepanjang jalan, "turunkan harga BBM. kami menolak kenaikan harga BBM. kasihan rakyat miskin"

kasihan?
kalian mau kasihan apa?

toh si rakyat miskin itu miskin karena mereka gak mau berusaha. mereka udah berusaha? usaha apa? kerja banting tulang? demi membeli sembako gitu ya? terus nanti kalo BBM naik sembako jadi mahal, kalian para rakyat miskin bakal tambah melarat. gitu??

coba kalian semua pikir pake logika dan otak waras pertanyaanku ini.

1. berapa jumlah pengangguran di indonesia?
2. kenapa mereka jadi pengangguran?
3. apa yang dilakukan oleh seorang pengangguran?


got my clues?

oke. kalo kalian emang orang indonesia yang pinter kalian pasti bisa langsung paham arah pembicaraanku. kalo belum oke aku jelaskan sekarang juga.

1. menurut survey BPS bulan agustus tahun 2011, terhitung ada 7,7 juta pengangguran yang berceceran dan mengganggu pemandangan di indonseia ini. bayangin aja, ada satu pengangguran di RT udah bikin sepet mata apalagi ada 7,7 juta di seantero indonesia ini -___-

2. mereka jadi pengangguran karena mungkin faktor malas berusaha mencari pekerjaan, karena mereka enggak lulus sekolah, karena mereka gak punya biaya buat nerusin sekolah, atau mungkin emang dari sononya pengen jadi pengangguran.

3. yang dilakukan oleh seorang pengangguran ada banyak. pertama, bagi pengangguran yang nggak mau nganggur. merekalah pengacara. pengangguran banyak acara. walaupun nganggur tapi mereka tetep kekeuh mencari jalan keluar buat merubah nasib mereka biar gak jadi pengangguran.
ada lagi, yaitu pengangguran yang bener2 nganggur.
kerjaan mereka ini yang bikin mata sepet ngeliatnya. 
udah pengangguran, kerjaan sehari hari cuma makan, jalan2 muter kampung, godain cewek lewat di pinggir jalan, dan yang paling umum adalah NGEROKOK. 

kalo mau dipikir, duit dari mana ya pengangguran itu bisa beli rokok tiap hari. apalagi yang namanya orang nggak punya kerja pasti ngerokoknya lebih banyak. pagi siang sore malam. itung aja berapa bungkus sehari mereka habisin.

terus apa hubungannya sama demo harga BBM ? 

gini ya. kebanyakan yang kita liat di media masa adalah mahasiswa yang melakukan aksi demo dan mengatas namakan rakyat miskin yang menolak kenaikan harga BBM. lah ngapain coba mereka ngatas namain para rakyat miskin yang rata2 pengangguran ? orang mereka aja bisa beli rokok min 2 bungkus sehari yang harganya 12ribu/bungkus. ha? ngapain ? 
buang - buang waktu doang kalian kaya gitu. mereka bakal tetep males ngerubah hidupnya. dan tuanya mereka bakal jadi pengemis.

coba, apa gunanya BBM diturunin? cuma naek segitu aja kalian rela panas2an dan bikin kerusuhan apalagi yang bikin fasilitas umum jadi rusak. lah coba liat , yang kalian bela cuma santai - santai seneng liat kalian membela mereka yang otomatis malah bikin negara kalian tambah bodoh dengan adanya budaya demo - demo membela para rakyat miskin yang nggak pernah berusaha bikin hidup mereka lebih makmur, yang cuma bisa bakar duit mereka pake rokok yang secara gak sengaja bikin kesehatan mereka rusak. 

buat apa mahasiswa demo?
pake acara ngasih tai kebo ke istana negara? kenapa gak kalian pake aja tuh tai kebo sebagai pupuk kompos yang bisa bikin tumbuhan subur dan hasil pangan negara kita melimpah ??



kunjungi toko online saya di my online shop :)

Label: , , ,