Sabtu, 19 Maret 2011 @ 07.47.00  5 stares
ibu . ibu..ibu ..
beliau yang patut kita hormati sebelum ayah, dan betapa mulianya derajatnya dalam islam .. istimewanya ibu .. :')

ada banyak keistimewaan yang dimiliki ibu. 
- wanita yang meninggal saat melahirkan anaknya, akan masuk surga
- wanita yang mengandung, mendapatkan pahala
dan banyak lagi, aku lupa apa aja .. pokoknya ada 40 keistimewaan wanita. itu belum termasuk yang lain2 ..

ahh nggak nyambung sama judulnya. yaudah, aku mau cerita tentang ibuku yang biasa aku panggil mama. ceritanya gini, kemarin aku sariawan hebat di mulut sebelah kanan. alhasil aku ngga bisa maem .. boro - boro maem nasi, ngemut roti aja sakitnya minta ampun. yaudah, aku nggak maem seharian. nah, pas sorenya, aku lihat dua bungkus mi. aku nanya, "ini punya siapa ma? lho akuu ngga dibeliin .."

"ya udah nih buat kamu. tadi kamu sholat kok" kata mama.
"haa .. ngga mama ae .. aku beli nasi sendiri" tapi mama terus mkemaksa. ya udah aku makan tuh mi bareng2 sama mama. walau agak ga enak ..

apa pelajarannya? 

ibu adalah orang yang mau berkorban apapun untuk anaknya. beliau mau membagi anaknya makan dan membiarkan dirinya kelaparan daripada harus melihat anaknya kelaparan. ngga ada ibu yang ngebiarin anaknya kelaparan. pokoknya anak dulu baru dia. hhehe ..

nah, coba kita telusurin kasih sayang beliau yang lain. 

dulu, aku itu anak yang males banget. walau sekarang masih iya. hhehe ..
karena malasnya aku, nilai rapotku pun jelek2 .. dan disaat itu aku juga agak males ibadah. hhehe .. nah, suatu hari mama masuk ke kamarku. mama ceramah panjang lebar. yang bikin aku pengen cepet2 nyudahi cerita mama karena ceramah Beliau bikin aku ikut nangis.

mama bilang, aku harus jadi orang yang ngerti agama. terserah aku mau nggak pinter di pelajaran. tapi yang paling utama, aku harus bisa ngerti tentang agama. just it. sebenernya aku malu sama orang lain dan diri aku sendiri. aku ini muslimah tapi kelakuanku selalu membuat hati wanita yang dihormati oleh agamaku sendiri terluka. 

aku selalu bikin beliau nangis kalo nakal, nggak nurut sama perintahnya. nggak sholat kalo ngga disuruh .. :(
kadang aku marah sama beliau kalo apa yang aku inginkan nggak disetujui. hingga akhirnya aku sadar. ibu lebih berjasa dan lebih patut didengar. aku ngerti kok, ibu yang ngandung aku sembilan bulan. selalu ngelindungin aku dari bahaya. selalu melakukan dan memberikan yang terbaik buat aku.

walau aku sadar suatu saat aku akan jadi ibu seperti beliau .. namun aku ngga tau apa aku bisa jadi ibu yang sempurna seperti ibuku sendiri. yang mampu merawat kelima anaknya yang nakal dan hyper aktif :)
betapa mulianya dirimu ibu ...

aku sayang MAMA

kunjungi blog lain saya di cuap cuapku dan kunjungi toko online saya di my online shop :)

Label: ,