Minggu, 03 Oktober 2010 @ 10.45.00  2 stares
kira2 3 minggu yang lalu, bapak coba download antivirus AVG karena AFI yg dari majalah info komputer mendadak error dan ga mau jalan alias ngumpet enath dimana. naa, setelah berulangulang gagal, akhirnya bisa deh ke download.

pas di scan, ternyata eh ternyata, sebagian besar kena heur!!! :o
awalnya sih, aku pikir heur itu biasa aja. yaa kaya spam gitu. ehh pas bapak bilang kalo kaya trojan jadi mampuss daah.

"ini juga bisa ngirim data kita ke pembuat virus kalo lagi koneksi inet"
tambah paraaah!!!

karena penasaran, aku search di google dan dapet penjelasan dari ezine articles :


Win32 Heur atau Win32/Heur sebenarnya virus trojan mematikan yang melepaskan badai aktivitas berbahaya di seluruh komputer Anda. Jika Anda telah datang di bawah serangan virus ini, maka Anda harus menghapus Win32 Heur sesegera mungkin.

Sebuah virus trojan adalah file berbahaya atau program yang akan ke sistem anda dengan berpura-pura jinak atau diinginkan.Ini dapat diperoleh dengan beberapa cara. 
Diantaranya adalah:

• Melalui jaringan P2P online. Berhati-hatilah saat men-download file dari program-program seperti Bearshare dan Limewire. Cobalah untuk menghindari file exe dan installer codec video. Ini adalah metode yang paling sering infeksi.

• Instalasi semua program gratis atau dengan biaya rendah dan aplikasi. Sangat sering program ini gratis karena suatu alasan.Mereka datang dibundel dengan spyware, adware, dan virus.Selalu melakukan scan cepat dari komputer Anda setelah menginstal perangkat lunak baru pada jaring.

• Mengunjungi situs Web yang telah ditanam virus atau pembajak browser yang memaksa menginfeksi komputer Anda.Anda mungkin menyadari masalah ini sebagai sekelompok muncul pop up dan browser Anda diarahkan. Tanpa virus waktu yang sangat baik nyata dan perlindungan spyware, malware seperti virus Heur Win32 bisa menyelinap ke sistem anda.

Setelah komputer Anda terinfeksi, virus dapat melakukan beberapa hal berbahaya yang dapat menyebabkan banyak kerusakan. Pertama mereka menggunakan spyware dan keyloggers untuk merekam informasi pribadi seperti password, kartu kredit, dan nomor rekening bank. Inilah sebabnya mengapa penipuan identitas adalah kejahatan yang paling cepat berkembang di internet. Jangan biarkan diri Anda menjadi korban berikutnya.

Efek samping berbahaya lainnya adalah korupsi dari registri Anda dan kemungkinan jatuhnya dari komputer Anda. Virus ini dapat mendiami registri Anda dan mengubah file sistem penting.Hal ini dapat menyebabkan komputer crash, layar jendela biru, dan malfungsi lainnya. Ini bisa menghabiskan biaya ratusan atau bahkan ribuan untuk mendapatkannya diperbaiki atau membeli sistem baru.

Hapus Win32 Heur
Untuk secara manual menghapus virus secara manual klik "Start" dan kemudian "Cari". Jalankan pencarian baik untuk "win32 heur" atau hanya "heur". Jika file yang terinfeksi muncul kemudian hanya menghapusnya. Jangan hanya menghapus file yang bertuliskan win32 karena bisa jadi sebuah file sistem penting. Pastikan Anda mengetahui file yang terinfeksi sebelum menghapus.
Bagi mereka yang tidak dapat menghapus infeksi secara manual, untungnya saya telah menemukan sebuah program Win32 Heur penghapusan. Hal ini tidak hanya dapat menghapus Win32 tetapi juga memberikan perlindungan real time untuk melindungi Anda terhadap ancaman di masa depan.
Anda Scan komputer gratis di bawah ini!

Spyware dan virus membunuh komputer Anda? Jangan marah membalas! Membunuh orang-orang penjahat dan memindai komputer Anda secara gratis dengan remover virus terbaik di pasar hari ini!
Jim Marshall adalah ahli komputer teknisi dengan lima belas tahun pengalaman dalam industri. Sejak komputer sendiri dihancurkan oleh perangkat lunak berbahaya, dia telah mempelajari anti-spyware, adware, dan sistem malware selama bertahun-tahun. Nya website rincian hasil yang komprehensif penelitian ini, peringkat anti spyware terbaik program tersedia.


ya mungkin perlu dicoba sih, tapi aku takut aja kalo tiba2 nih lappy mendadak K.O beneran dan tak bernyawa lagi. bisa2 aku disuruh buat beliin sebagai ganti rugi. yaa maka dari itu saya nurut saja pas bapak bilang "ini kudu dibeliin harddisk baru trus di format, soalnya kalo di scan ga bisa bersih"
yayaya, mantuk mantuk saja .. hhehe


Label: ,