Jumat, 17 September 2010 @ 05.32.00  0 stares
sebelum pulang balik ke solo, bapak dan mama memutuskan untuk berkunjung silaturahmi ke tempat kami yang lama. daerahnya bernama sleman babad jl kaliurang km 7. waktu masuk gang itu, kita semua berdecak. waw, semua berubah. kita makin berdecak*bukan kagum. karena melihat tempat kami mengontrak dulu. 


rumahnya udah ilang!! rumah yg dulu jadi tempat kenanganku pas kecil udah ilang!!! yg ada hanya rumah tipe 36 *lebih kecil malah, dan lahan kosong yg dipenuhi rumput liar. bapak terus melajukan mobil untuk melihat daerah kami dulu. bener-bener udah berubah. sekolah dasar tenpatku dulu sekarang uda jadi sekolah yg keren. namanya MI SULTAN AGUNG. padahal dulu, aku masih inget, depan kelas ada halaman kosong yg banyak pasinya dan kalo pagi aku suka maen engklik sama temen-temenku.


akhirnya bapak memutuskan untuk memutar balik dan saat melewati rumah sahabat kecilku dulu, mama melihat seseorang yang beliau hafal. pemilik rumah yg dulu kami kontraki. mama memutuskan untuk turun dan bapakpun begitu, menyuruhku untuk turun. 


aku dan mama turun*aku sih jalan di belakangnya. sampe di sana, tante ima baru sadar. ini kami, yang 10 tahun lalu ngontrak di rumahnya. "ehh ini nadin ya, sekarang udah jadi perawan!" walaa, udah salah manggil namane, bahasane ga enak lagi. gak apa wes, hormati orang tua, aku cuma senyum2 tersipu malu.


kami semua mengenang masa lalu dan bertanya kabar2 terbaru mengenai kami. "nggak taunya anaknya udah lima, sama2.." anake banyak men, hhehhe ..


"bentar ya, mas chilmy lagi keluar, kalo hamdan lagi kemana?? hamdan tadi kemana??" tanya tante ima kepada kedua anak kembarnya. "ngenet tadi bu" jawab salah satu diantara mereka*ga tau sih siapa yang jawab.


saat aku dudul di teras, datanglah seorang pengendara sepeda motor. "nah itu dia mas chilmy"
pas orang yg dimaksud dateg, waa sumpah aku malu banget!! temen lama sih iya, lha kalo diliat orang banyak gini dan yg diajak salaman lupa, gimana ga malu cobaa?? ampuuun .. aku melihatnya yg kini selieih setahun diatasku. dia yang dulu suka maen dan gangguin aku?? gilaa, udah tinggi, putih, lumayan cakep, hhehehe*sempat2e naksir.


setelah ngomong ngalor ngidul, tante ima menunjuk lagi, "lha itu eva" mama juga ikut2an. "din, ini lho eva" iyaaaa tau.. aku malu maaa.. 
dengan muka malu2in kucing aku menjabat tangannya. kita ga banyak omong. *sumpah beda dari 8 tahun yg lalu kita sama2 sering maen bareng. 


beberapa saat sebelum kami mengundurkan diri, aku sempat meminta nomor hpnya. lumayan, suasana udah agak cair. yaa walaupun dia masih nanya adekku tuh siapa dan berkata "aku agak lupa kamu" diaaaang.


setelah berpamitan aku dan keluarga masuk mobil. dan dimulailah koar koarku yg terpendam dirumah tadi. "eva tadi lho lupa maa" mama menjawab "halaa kamu itu, tadi disana bilange 'isin aku ma' sekarang baru cerita panjang" hheheehe, la wong anakmu aja beraninya cuma dikandang, wkwkwk.


sampe di solo, aku meminta nomor hp mas chilmy yg tadi dia kirim ke nomor bapak. kamipun smsan hingga lumayan lama. satu jam doang kok, dan dia juga yg paling lama bales *alesaaan, hhehee. kalo dilihat dari bahasanya tadi pas kita maen, dia kelihatan masih polos dan ga tercemari. maksudnya, ga ada sifat jelek yg kelihatan kaya anak muda jaman sekarang. begitupun eva.


akhirnya, setelah 8 tahun aku memimpikan hal ini, untuk kembali bertemu sahabatku yg lama .. *dimalu2in dengan gaya malu2 kucing ngumpet dibelakang mama. hhehehe ..


tapi aku seneng bisa kumpul kalian lagi. :D


Label: