Minggu, 24 Oktober 2010 @ 15.25.00  5 stares
uwaaa, aku makin cinta TIK!!!
kereeeenn .. aku ngga nyangka kalo di sekolah ini juga melajarin pemrogaman. uwaa, aku makin cintaaa!!

dulu di smp aku suka ngedumel sendiri kalo udah ekskul komputer. yang dipelajarin cuma ms. excel, ms. pwer point. sebeeeel!! aku kan udah bisa , gitu pikirku.

nah, sejak pindah di sukoharjo makmur ini, perasaanku pada komputer dan teknologi semakin memuncaaak. i love IT!!!

nah, tanggal 11 okto kemarin , pak Budi Santoso guru TIK yang keren banget, ngasih pelajaran tetntang bahasa pemrogaman.

ok, here we go ..

bahasa pemrogaman dibagi menjadi 3.

1. bahasa tingkat rendah. (low level language programming)
ciri dari bahasa tingkat rendah ini adalah, menggunakan kode bilangan biner (binary code) yaitu basis angka 10 yang hanya teridiri dari angka 1 dan 0.

misal :
1 ->  0000 0001 memiliki kapasitas 8 bit
2 ->  0000 0010
3 ->  0000 0011

dan seterusnya ..

pas aku tanya "kalo empat pak??"

"ya nanti kalian bisa pelajari lebih lengkap dan dalam saat kuliah" jawabnya keren ..
yaa, walaupun aga kecewa, tapi tak apalah . makin penasaran makin besar keinginan saya untuk lebih tau. ok next.

contoh bahasa tingkat rendah adalah : assembly, RPG (Report Program Generator)

2. bahasa tingkat tinggi
pada bahasa ini, ciri-cirinya adalah sudah menggunakan bahasa inggris pada penulisan sintax (perintah program)
 contoh dalam bahasa ini : bahasa pascal, FORTRAN (Formula Translattor), COBOL dan BASIC.

aplikasi bahasa pascal adalah Turbo Pascal.

contoh penggunaan bahasa pascal :

Program biodata ;
Uses WinCrt ;
begin
writeln('nama saya dhinna');
end.

dan akan muncul tampilan :

nama saya dhinna


3. bahasa Pemrogaman 4GL (fourth Generation Language)
bahasa ini berorientasi objek (object oriented Programming)

contoh bahasa ini : Visual Basic, Delphi, Foxpro

ok, i think it's over. maaf kalo kurang lengkap. lain kali saya akan menambahkannya dengan lebih spesifik :D karena saya masih amatir dan pemyla*sama ajaa .. hhehehe ..

Label: ,