Kamis, 20 Mei 2010 @ 21.57.00  6 stares
geram juga ya ngeliat berita tentang orang orang yg bikin grup di facebook tentang lomba menggambar nabi muhammad, rasanya agama islam kaya dilecehkan gitu.

berikut berita lengkap yg aku ambil dari poskota.co.id :


JAKARTA (Pos Kota) – Sejumlah tokoh Ormas Islam  menilai lomba kartun Nabi Muhammad SAW di jejaring sosial facebook merupakan bentuk provokasi dan memancing umat muslim marah.
Pimpinan Pondok Pesantren As-Syafi’iyah, Tuty Alawiyah, mengatakan lomba kartun Nabi Muhammad SAW  sengaja  dilakukan untuk memancing umat Islam agar marah.
“Sebab itu, saya berharap kepada umat Islam Indonesia agar tidak terpancing dengan provokasi seperti itu,” tutur Tuty yang juga ketua umum Badan Kontak Majelis Taklim seluruh Indonesia, di Jakarta, Rabu.
Ia mengatakan Nabi Muhammad SAW tidak bisa digambar secara imajinasi karena memang tidak pernah ada gambar Rasulullah. Namun, mereka mengapa menggelar lomba kartun Nabi Muhammad SAW.
“Jelas ini ada unsur kesengajaan untuk memancing kemarahan umat muslim seluruh dunia. Karena itu, saya mengharapkan kepada pemerintah agar mengantisipasi masalah ini dengan memblokir yang mau mengadakan lomba tersebut,” tutur Tuty.
Sedangkan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin juga menilai yang sama bahwa, lomba kartun bagian dari provokasi. “Saya meminta umat muslim tidak emosi dan marah dengan provokasi semacam itu,” pinta Din.
“Ini sengaja diprovokasi. Umat Islam perlu mengendalikan diri, tidak perlu emosi dan tidak perlu marah karena ini bersifat provokatif dan terus menerus,” ujar Din, di Jakarta, Rabu.
Hal senada juga dikemukakan, Drs.H.Masyhuril Khamis, Ketua PB Washliyah. Dia menilai penyelenggara lomba tersebut harus diproses secara hukum. Karena kegiatannya itu dapat menyakiti hati umat Islam dunia. “Jangan bertindak dengan cara melanggar hukum, tapi harus diselesaikan sesuai prosedur hukum.”
maklum yaa, saya belum update, makanya ga seberapa ngerti .. :)

Label: