Minggu, 29 Juli 2012 @ 06.34.00  1 stares
jumat lalu, secara ngga sengaja aku buka web kompastv untuk streaming. karena saat itu aku penasaran banget sama SUCI (stan up comedy indonesia) season kedua. soalnya juga, bang raditya dika nongol sebagai hostnya. taulah, aku salah satu fansnya yang jarang beli buku dia, tapi rajin buka youtube yang ada dianya. halah --a 
karena abang satu ini, selain mantan pacarnya sherina, absurd, dan kocak, dia punya sisi kreatif dalam mengungkapkan jokenya sambil berdiri. oke, itu yang disebut stand up comedy. dan menurut mister jutek, SUCI adalah bentuk komedi yang sehat, ngga kaya sitkom ato komedi - komedi lain yang lebih menonjolkan lelucon yang malah menurutku lebih terkesan menghina, menjatuhkan dan juga menampilakn ketidak wajaran untuk ber-kekerasan. etdah susah amat --a

nah, tujuan aku streaming kompastv itu karena aku ngga punya channel kompastv --a
aneh juga sih, soalnya di rumah pake tv kabel. dan ngga tau kenapa, ya pokoknya ga ada aja gitu.
karena ketidaktahuanku tentang jadwal SUCI season 2 (yang ternyata udah tamat), aku mencoba klik link jadwal acaranya. eh tiba - tiba nongol banner suatu acara selama ramadhan jam 5 sore. dan yunowat? ada bang radit~ !

iseng - iseng berhadiah dan juga karena kangen ngga liat bang radit nge joke lagi, aku pun menunggu acara yang dinanti. tepat sabtu nya, hari pertama puasa (menurut pemerintah) jam lima sore, aku sudah stand by di depan notebook. dan tentunya sudah nyambung sama livestream kompastv.

nama acaranya, INDONESIA HARUS BUKA.


waktu opening, aku ngga bisa baca dengan jelas siapa aja starringnya, karena cepet banget gantinya dan layarnya kecil --a (bego karena lupa di fullscreen --"). jadi waktu acara mulai, yang aku kenal cuma bang radit sama bang pandji. ternyata pengisi acara itu adalah para comic terbaik yang ada di SUCI 2.
nah, ceritanya mereka itu bos di radio SUCI FM. tiba - tiba, nongollah seorang OB dengan membawa lap serbet yang menurutku aneh at first time, karena dagunya yang panjang. tapi entah mengapa, itulah yang bikin aku tertarik dengan nya. agak - agak gak jelas, aku dengar dia dipanggil "penk" heran sih. siapa sih dia? iya aku tahu aku katrok karena ngga tau dia siapa, secara aku nggak pernah lihat standup comedy karena ngga punya kompastv --a

dan akhirnya aku tau, kalo dia punya nama "topenk"
karena saking penasarannya sama dia, akhirnya aku buka twitter IHB. aku coba klik satu persatu nama pengisi acara itu dan finally aku dapet twitternya. otomatis dong aku follow.

nama aslinya (menurut bio twitternya) adalah  frendy pradana putra terus itu nama topenk dari mana coba --a
mungkin karena bio nya yang berbunyi : "you are what you think... and topenk is what people think... " kali ya.
dan dari template twitternya sih menurut aku dia salah satu fans grup musik padi.

dan entah kenapa, aku jadi demen banget liat orang ini. selain karena dagunya, cara ngomongnya yang oenyoe, pembawaan dia dalam joke itu kreatif dan medok. itulah yang bikin aku tambah seneng. nggak melulu pake bahasa "elo - gue" yang malah keliatan agak norak kalo memang dia bukan asli orang betawi ato jakarta. dan meskipun dia yang sering jadi bahan joke, dia malah paling bisa membalikkan peluru joke yang dilempar ke dia. and actually, i love this guy !


iseng - iseng berhadiah, aku mention dia tadi pas sebelum sahur, karena keliatannya pas dia lagi OL (dan kebetulan lagi nge stalk twitter dia) karena aku juga penasaran dia asli mana, kok pake ngomongin 'rek'. setelah aku mention dan karena ada sugesti "paling juga ngga dibales sama kaya biasa" aku langsung ketiduran dengan menggenggam HP dan bangun - bangun kudu masak mi (curcol)


selesai saur, aku kembali ke peraduan dan buka twitter lagi, dan guest what :


in fact, he's from MADIUN! 
pantesan dia bisa medok konyol gitu anehnya, ya walau ngga semedok bang boris yang batak, dan itulah salah satu keunikan yang menurut aku dia bisa buat orang bertanya, dari mana sih dia? karena medoknya itu susah ditebak a.k.a ngga keliatan. (dulu sempat mikir dia orang bali karena cara ngomongnya kaya orang bali)

mungkin aku kampungan karena pake majang yang beginian, tapi siapa sih yang ngga seneng kalo mentionmu dibales sama sesosok comic idolamu ?!?

yah segitu dululah, kalo mau lebih banyak tahu daripada tempe tentang bang topenk klik namanya aja. 
dan ini kalo kalian adalah topenk holic

SALAM SATU DAGU !!!

kunjungi toko online saya di my online shop :)

Label: ,