Senin, 10 Mei 2010 @ 12.23.00  0 stares
Tanggal 7 mei kemarin adalah tanggal yg mungkin cepat kulupakan. Pasalnya, aku emang lupaan, hhehehe …

Buat semua siswa kelas sembilan se-Indonesia, tanggal 7 kemarin adalah tanggal yang bikin mereka dagdigdug di hari itu. Yap, kalian udah pada tahu bahwa ditanggal itu kita semua dapet hasil dari kerja keras kita selama di SMP ini.

Pagi sebelum berangkat sih, aku biasa aja. Ga ada perasaan apa – apa. Tapi, turun dari angkot, dan menuju ke kelas, tiba – tiba aja langsung dagdigdug. Haduuu…

Yang aku takut bukan lulus ga lulus. Aku yakin semuanya pasti lulus, tapi danemnya itu lho yang bikin aku takut. Lulus kalo dapet danem jelek sama aja dong. Mau ditaruh mana nih muka??

Di papan pengumuman aku liat kalo pengumuman kelulusan bisa dibuka di website smpn1-gresik.com jam setengah delapan. Aku pun nunggu sambil degdegan banget. Kebetulan, hari itu temenku bawa laptop sendiri + modem inet. Waktu jam tangan udah nunjuk setengah delapan lebih, kita nyoba liat website sekolah kami yang pastinya dibuka lewat laptop temanku itu. (dasar ga modal!!) hhehe ..

Kita buka salah satu punya temen yg diiringi detakan jantung masing2. ya ampun, hari itu kaya ngeliat poling siapa pemenang piala oscar yang bikin jantungan banget. Waktu pertama kali buka website sekolah kita, ada pilihan untuk ngebuka link hasil pengumuman unas. Setelah di klik, ada kolom untuk diisi dengan nomor induk dan nomor peserta ujian kemarin. Pemilik laptop ngga mau buka. “aku takut!!” katanya.

So, kita semua yang pada gerombolan jadi satu disitu pada kasih lowongan “siapa yang mau liat hasil unas??” awalnya ga ada yg berani untuk masukin nomor induknya untuk ngeliat hasil unas. Tapi, tiba tiba temanku, si azir (aremania) dating. “aku coba” setelah dia ngedikte temenku untuk buka hasil unasnya, di klik deh tombol cari. Loading sebentar (yg sumpah bikin anak2 tambah degdegan).

Ga berapa lama, yg keluar Cuma “hasil pengumuman unas akan ditampilkan pukul 7.30. terima kasih” sontak, anak2 pada bilang “yaaaaaaaaaah ..” bareng2. ada juga yg protes, “gimana sih ? katanya jam setengah delapan” tiba2 atoel bilang, “tadi aku liat pengumuman diganti jam setengan sepuluh” haduu, bikin jengkel dan tambah dagdigdug deh..

Sambil nunggu jam setengah sepuluh, kita para cewe yg masih pada setia berada di sekitar laptop temenku itu (ngomong aja *it’s a kurang gawean, wikikik) pada buka youtube dan liat trailerenya menculik miyabi. Eits, bukan maksud otak kita jorok lho, kita Cuma pengen tau aja gimana sih tuh film. Pas diliat, alaa. . gini toh. Biasa aja tuh. Emang dasarnya masyarakat indo yg pada mupeng .. (yg ga merasa ga usah protes ..)

nah, beberapa menit kemudian, kita nyoba lagi, walaupun semangat untuk buka udah luntur .. kebetulan temenku maksa banget,, "ayo ta! aku pengen tau lho!!" "ga bisa ga bisa penq.." dengan aga jengkel dimasukkannya nomor induk ke kolom itu dan di klik dengan nada "ga bisa" yg malas .. ehhh, tanpa diduga duga, BISA!! (lebay amat si yg nulis .. --")

nah, gara2 itu, semua anak ngantri di situ untuk ngeliat hasil UNASnya masing2. aku jadi tambah dagdigdug. waktu semua uda pada selesai dan menyingkir dari situ, aku yg dipaksa sama anak2 untuk buka nilaiku. dengan deg2an, kebuka tuh hasil yg emg jelek banget!! yakampun, , pengen nangis, tapi ga bisa.. 

yg penting, alhamdulillah .. aku udah berjuang semampuku.. aku jujur ngerjainnya .. ini semua yg terbaik dari Allah (ngikutin kata2 temenku) .. aku ga bisa nangis kaya dina atau dara yg bernasip sama aku. danem 34,85 bukan akhir segalanya. ini bukan akhir dari hidup. yg penting kita bisa ambil pelajaran dari kejadian ini. bahagialah kamu yg daet nilai tinggi, tapi yg dapet nilai jelek, berusaha lagi ya. ini semua bukan akhir segalanya. jalan kita masih panjang. jalan kita untuk sukses bukan hanya dari UNAS. kita bisa jika kita mau untuk bisa. 

http://emo.huhiho.com

Label: