Sabtu, 31 Juli 2010 @ 15.40.00  2 stares
Hmmm .. aku jadi bingung sendiri nih .. oke let’s try, gimana kalo aku cerita tentang ROHIS?? Ok, ini emang udah umum dan kalian pasti udah tau apa itu ROHIS. ROHIS a.k.a kerohanian islam emang udah ga jarang kita dengar. Terutama untuk di SMA, kaya aku yg masih polos ini .. (pasang tampang tanpa dosa) hhehehe ..

Well, sejak aku dapet undangan pertama dari ROHIS dalam hati aku udah kegirangan sendiri. Seneng banget ikut pengajian kaya gitu. Apalagi, organisasi ini untuk pdkt ke rabb kita. Gak tau kenapa, aku emang suka banget sama yg namanya ROHIS.

Kalo nggak salah, ceritanya dulu aku punya sahabat dan kita bertiga seneng baca novel. Nah, suatu ketika di dalam novel itu ada cerita tentang ROHIS. Dan sejak itu dia sering ngomong kalo pengen masuk ROHIS. Ehmm, bukannya mau ikuta-ikutan ya. Tiba-tiba emang ada kaya yg narik aku untuk ikut kaya gitu. Apalagi, aku ini masih belum terlalu paham sama hukum2 dan syariat agama islam.

Aku jadi inget perkataan temenku di kelas sembilan dulu. Gini kalo ga salah

“din, kamu jangan mau memeluk agama tanpa alasan. Meskipun itu karena alasan keturunan, akhirnya kamu memeluk agama itu. Contohnya agama islam. Kamu memeluk agama islam karena orang tua mu juga islam. Kamu harus punya pedoman dan keyakinan dalam hatimu, apa yg bikin kamu yakin bahwa ini agamamu”

dan akhirnya, apa yg aku katakan pada hatiku?


Ini agamaku. Hanya satu. Yang paling benar dan yang paling sempurna. Aku cinta agamaku, karena hanya satu agama yang aku cinta.

Oke, back to the point.

Awal masuk ke smaga jaya ini, aku masih orang asing yg ga tau apa-apa. Kalo ga salah, ini mulai pada hari pertama MOS. Selesai sholat, aku dikasih selebaran sama kakak ROHIS. And I’m interested.

Hingga akhirnya, aku dapet undangan pertama untuk pengajian. And I attended it. Trus, kemarin aku dapet undangan lagi dari kakak ROHIS untuk ta’aruf. Dan hari ini, aku menyanggupinya. Lumayan, sekalian dapet temen baru juga lotisan. Hhehehe ..


Oke, bukannya aku mau pamer nih, aku Cuma pengen curhat.


Sebelum acara ta’aruf ditutup, sempat diisi sama alumni smaga tahun 2009 dan juga alumni ROHIS. Beliau bilang, kalo kita harus meluruskan niat kita untuk ikut ROHIS. Dan diusahakan, sampe kita lulus. Dan juga kata beliau, kita ikut ROHIS itu juga dengan keikhlasan. Bukan karena ingin di puji supaya sholehah, alim atau apalah. Yang hanya memeberi kita pujian tanpa pahala.

>Nah, buat www.bencerdas.com , inget tuh. Aku ikut ROHIS biar untuk memperbaiki akhlaqku yang kayaknya masih jelek. Bukan karena pengen di bilang aku alim. Ntar yang ada malah kamu kudu beliin aku helm. Hhahaha ..


Sebenernya menurutku sih, ROHIS itu memiliki keistimewaan sendiri. Dan aku masih belum yakin apa itu. Mungkin emang udah turunan kali ya kalo aku suka denger ceramah gini. Hehhe .. (tergantung ceramah apa ding)


Oke, kalo kalian pengen liat gimana ROHIS SMAGA JAYA www.rohis-sma3skh.blogspot.com tinggal klik aja ya linknya. Dan aku harap posting pertamaku dalam tag ROHIS bisa untuk sharing satu sama lain.

Dan maaf ya kalo aku ada salah kata. Inget, tak ada manusia yang sempurna dan tak ada yang sesempurna di dunia selain Allah SWT.

Label: